JIKA PERUSAHAAN ANDA MEMPERTIMBANGKAN MENGENAI EKSPANSI BISNIS DI INDONESIA, TAPI ANDA TIDAK MEMILIKI SUMBER DAYA UNTUK MENDAPATKAN KANTOR PROFESIONAL, SEKARANG ANDA BISA MENCOBA UNTUK MEMBANGUN KANTOR VIRTUAL.
Perusahaan dengan modal terbatas yang ingin mendapatkan fasilitas lengkap kantor profesional dan handal dapat menggunakan layanan kantor virtual. Lembaga kantor virtual biasanya menawarkan beberapa rencana untuk dimasukkan dalam layanan mereka, termasuk alamat perusahaan perbaikan nyata di lokasi terkemuka sehingga Anda dapat memiliki mail Anda atau paket dikirimkan kepada Anda dengan aman, tahan beberapa pertemuan bisnis yang penting, memiliki panggilan Anda, fax, dan email yang diterima dan / atau dikirimkan / diteruskan kepada Anda, dan layanan profesional dan elegan lainnya yang berguna. Anda dapat memiliki semua fitur untuk kantor nyata tanpa benar-benar memiliki satu sehingga Anda dapat menghemat banyak uang dalam melakukan rutinitas bisnis Anda.
Oleh karena itu, jika anggaran perusahaan Anda tidak cukup untuk memenuhi standar yang diperlukan untuk membentuk PT PMA (perusahaan milik asing) di Indonesia, membuka kantor perwakilan atau kantor virtual dapat menjadi alternatif hemat biaya. Perusahaan yang ingin mengetahui wawasan yang lebih dalam pasar Indonesia sebelum mereka akhirnya membentuk PT PMA juga dapat menggunakan jenis kantor perwakilan untuk mulai membangun reputasi bisnis yang baik di negeri ini
BIAYA
Kantor virtual yang sekarang tersedia di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, dll Biaya kantor virtual di Indonesia dimulai dari setidaknya USD 60 untuk lebih dari USD 1.000 per bulan, tergantung pada kompleksitas fitur, fasilitas, atau jasa yang ditawarkan kepada perusahaan. Satu-satunya tantangan adalah untuk menemukan perusahaan yang paling terkemuka sehingga Anda dapat meyakinkan diri sendiri bahwa perusahaan Anda diwakili dengan baik oleh lembaga kantor virtual yang telah Anda pilih.
MEMILIH LAYANAN KANTOR VIRTUAL
Karena ada begitu banyak lembaga yang mengklaim memiliki layanan kantor virtual terbaik, Anda harus benar-benar hati-hati untuk memilih salah satu yang akhirnya dapat membawa layanan yang telah dijanjikan. Anda perlu menemukan agen terkemuka yang memiliki campuran tentang pengalaman dan nilai-nilai sehingga benar-benar dapat mewakili bisnis Anda. Anda juga perlu untuk secara teratur memeriksa apakah layanan yang dilakukan atas nama Anda. Untuk memastikan bahwa Anda menerima apa yang Anda layak, sebuah pencarian online hanya tidak cukup. Anda harus memiliki beberapa referensi yang baik di tangan, atau hubungi perusahaan terbesar dan terkemuka untuk memberikan Anda hanya saran tepat untuk perusahaan Anda.
PRO DAN KONTRA
Meskipun semua keuntungan yang disebutkan sebelumnya, Anda juga perlu tahu beberapa kelemahan yang mungkin mendirikan kantor virtual di Indonesia. Salah satunya adalah peraturan daerah di masing-masing kota. Meskipun sebagian besar kota-kota besar di Indonesia telah mengakui keberadaan kantor virtual sebagai kantor perwakilan perusahaan ‘, ada beberapa pemerintah kota yang berencana untuk melarang fenomena menjamurnya kantor virtual. Hal ini dilakukan agar pemerintah dapat menemukan pengembangan usaha di kota masing-masing dan menghindari penipuan atau penipuan yang sering dilakukan oleh perusahaan palsu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang peraturan saat ini kota-kota tertentu di Indonesia sehubungan dengan pembentukan kantor virtual, Anda dapat menghubungi kami.
KEGIATAN YANG DIIZINKAN UNTUK MELAKUKAN OLEH KANTOR PERWAKILAN
Karena kantor virtual hanya bertindak kantor sebagai wakil, ada beberapa pembatasan dalam kegiatan bisnis mereka. Di bawah ini adalah kegiatan yang diperbolehkan untuk dilakukan oleh kantor perwakilan di Indonesia sesuai dengan peraturan BKPM No 5 Tahun 2013, khususnya Pasal 68 (2):
- Untuk menjalankan beberapa kegiatan atas nama perusahaan induk asing atau perusahaan Indonesia afiliasinya.
- Untuk mempersiapkan pembentukan serta pengembangan PT PMA (perusahaan milik asing) di Indonesia.
Selain itu, Pasal 2 Peraturan BKPM No 22 Tahun 2001 mengatur tentang beberapa kegiatan terbatas dilakukan oleh kantor perwakilan, termasuk:
- Untuk mencari penghasilan, seperti melakukan kegiatan untuk menghasilkan pendapatan, penjualan, pembelian, dll dengan perusahaan atau individu di Indonesia.
- Untuk berpartisipasi dalam sebuah perusahaan, cabang, atau manajemen anak perusahaan kantor di Indonesia.
Lisensi untuk kantor perwakilan hanya berlangsung selama tiga tahun dan dapat diperpanjang dua kali. Periode memperpanjang hanya untuk 1 tahun masing-masing, sehingga perusahaan hanya dapat memiliki total 5 tahun izin untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia.
sumber
sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar