Minggu, 09 Maret 2014

10 Masalah Kesehatan Yang Berkait Dengan Penyakit Lupus



medical disease headers

10 Masalah Kesehatan Yang Berkaitan Dengan Penyakit Lupus

Lupus adalah penyakit peradangan kronis yang masih belum banyak diketahui secara medis dan masih misterius di dunia kedokteran. Penyakit Lupus diduga berkaitan dengan sistem imunologi yang berlebih.
Pada penderita penyakit lupus, tubuh yang memiliki sistem kekebalan untuk menyerang penyakit dan menjaga tetap sehat malah justru menyerang organ tubuh yang sehat.
symptoms-penyakit lupus
symptoms penyakit lupus
Hidup dengan lupus sangat berat karena mempengaruhi fisik, mental dan emosional.
Jika kondisi ini tidak diobati dan dikontrol pada waktu yang tepat maka seorang penderita lupus akan menghadapi kesulitan dalam berkonsentrasi dan tidur.
Berikut sepuluh masalah kesehatan yang berkaitan dengan lupus yang dikutip dari healthmeup :
1. Masalah ginjal Lupus berkaitan dengan kerusakan ginjal. Dalam beberapa kasus ekstrim bahkan menyebabkan kematian melalui gagal ginjal. Tanda-tanda dari masalah ginjal mungkin termasuk gatal umum, nyeri dada, mual, muntah, dan kaki bengkak.
penyakit Lupus - ginjal
2. Penyakit kardiovaskular Lupus mempengaruhi jantung dan arteri. Gejala umum dari masalah kardiovaskular adalah tekanan darah tinggi, atherosclerosis, angina, serangan jantung dan stroke.
Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan lupus mempunyai resiko delapan sampai sepuluh kali terkena penyakit jantung. Alasan penyebab masalah kardiovaskular adalah peradangan pada jantung dan arteri.
penyakit Lupus - jantung
3. Masalah tulang Retakan kecil muncul di tulang karena kurangnya suplai darah ke tulang. Hal ini menyebabkan tulang rapuh yang akhirnya pecah dan runtuh. Sendi panggul dan sendi lutut yang paling sering terkena.
penyakit Lupus - tulang
4. Masalah paru-paru Masalah paru-paru seperti batuk atau sesak napas dapat timbul karena radang selaput membran di paru-paru atau karena akumulasi cairan. Peradangan dapat disebabkan karena lupus atau infeksi lainnya.
Gejala umum dari masalah paru-paru adalah demam, nyeri dada dan batuk yang parah. Selanjutnya, dapat memperburuk keadaan dengan mengurangi kemampuan paru-paru untuk memberikan oksigen ke dalam darah. Hipertensi juga dapat terjadi karena kerusakan pada pembuluh darah paru-paru.
penyakit Lupus - paru
5. Radang otak Orang yang terkena lupus bahkan dapat menghadapi peradangan di otak. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, perubahan perilaku, halusinasi, dan bahkan stroke atau kejang. Seringkali, orang dengan lupus bahkan mengalami masalah ingatan. Bahkan mungkin mengalami kesulitan dalam menyampaikan pikiran mereka.
6. Komplikasi kehamilan Lupus tidak menyebabkan masalah dalam kehamilan. Tetapi mempersulit perencanaan untuk hamil karena siklus menstruasi yang tidak teratur. Lupus memiliki efek pada janin yang sedang berkembang.
Ibu dapat melahirkan secara prematur karena tekanan darah tinggi dan memiliki peningkatan risiko keguguran. Oleh karena itu, untuk menghindari komplikasi disarankan untuk menunda kehamilan kecuali tingkat lupus Anda masih rendah.
efek penyakit Lupus - darah7. Anemia Lupus juga dapat menyebabkan masalah pada darah.
Dalam hal ini termasuk anemia dan peningkatan risiko perdarahan atau pembekuan darah.
Karena perdarahan atau pembekuan darah maka hal ini juga dapat menyebabkan peradangan pada pembuluh darah.
8. Mulut kering Ini adalah kondisi yang sangat jarang terjadi. Namun karena kerusakan pada kelenjar ludah dan air mata, tingkat produksi air liur akan berkurang menyebabkan kering dan gatal mulut. Selain itu timbul sariawan berkepanjangan yang terkadang hanya dianggap kekurangan vitamin C saja
9. Kanker Lupus mempunyai resiko terhadap timbulnya penyakit lain. Orang dengan lupus memiliki sedikit peningkatan risiko mengalami kanker leukemia, lymphoma, kanker paru-paru, dan hati.
10. Infeksi Lupus merusak sistem kekebalan tubuh orang tersebut. Karena sistem kekebalan tubuh yang lemah, orang tersebut lebih rentan terhadap berbagai jenis infeksi seperti infeksi saluran kemih, infeksi saluran pernapasan, infeksi jamur dan herpes.
penyakit Lupus - kulit
Bagian permukaan kulit yang paling sering terinfeksi penyakit Lupus
Sepuluh tanda tadi merupakan hal yang berkaitan dengan lupus. Lalu bagaimana pengobatannya? Kesembuhan total dari lupus sulit didapat, pengobatan hanya difokuskan untuk mencegah meluasnya penyakit dan tidak menyerang organ vital tubuh korban. (healthmeup/merdeka)
efek penyakit Lupus
*****
((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

sumber
Poskan Komentar