Senin, 10 Maret 2014

Temuan Terbaru: Virus HIV Dapat Sembuhkan Leukemia!



medical disease headers

Virus HIV Dapat Sembuhkan Leukemia

Emma Brooke Whitehead, anak berusia enam tahun dari Phillipsburg, memiliki leukemia yang tak terobati pada April lalu. Dokter yang merawatnya selama dua tahun telah hampir menyerah karena telah melakukan segala upaya perawatan yang ada.
Hingga akhirnya mereka melakukan sebuah perawatan yang belum pernah dicoba sebelumnya, yaitu menyembuhkan Emma menggunakan virus HIV.
Mereka memindahkan jutaan sel darah putih milik Emma dan menggantinya dengan HIV. HIV yang dimasukkan dalam tubuhnya diharapkan bisa bekerja seperti roket mematikan bagi sel kanker leukemia.
virus-hiv-sembuhkan-leukemia-gadis-cilik-ini
Emma Brooke Whitehead
“Perawatan ini adalah satu-satunya kesempatan yang kami miliki. Dia telah dirawat dengan berbagai macam kemoterapi, namun tak berhasil,” ungkap Dr Stephan Grupp, dokter yang menggunakan HIV pada Emma.
Setelah menjalani perawatan tersebut, Emma menjadi sangat sakit. Dia terkena demam hingga 105 derajat Fahrenheit (40,5 derajat Selcius), dan keluarganya diberitahu untuk bersiap menerima kabar terburuk.
Setelah itu, dokter memberikan Emma obat rheumatoid arthritis yang dimaksudkan untuk menahan reaksi sistem kekebalan tubuh dan mencegah efek negatif pada tubuh Emma. Setelah 12 jam, keajaiban terjadi, dan keadaan Emma stabil kembali.
“Dia adalah anak pertama yang menjalani perawatan ini, jadi kami diminta untuk tidak berharap apapun,” ungkap Kari Whitehead, ibu Emma, seperti dilansir oleh ABC News (10/12/12).
Ajaibnya, setelah dilakukan pemeriksaan, dokter tak menemukan indikasi sel kanker Leukemia lagi pada tubuh Emma, bahkan ketika mereka menggunakan alat deteksi yang paling sensitif. Namun peneliti berpendapat bahwa keadaan Emma harus selalu dijaga dan dipantau hingga beberapa tahun ke depan.
“Kami harus melihatnya lagi setelah beberapa tahun ke depan untuk melihat apakah kankernya benar-benar telah sembuh. Saat ini masih terlalu dini untuk disimpulkan,” pungkas Grupp. (ABC News/merdeka)
Artikel Lainnya:
*****
((( IndoCropCircles.wordpress.com )))
Poskan Komentar